Untuk Perubahan Senilai Rp2,6 Triliun.

Pemko Harapkan APBD-P 2018 Disahkan Pekan Ini 

John Romi Sinaga

PEKANBARU-(KIBLATRIAU. COM)-- Pemerintah Kota  (Pemko)  Pekanbaru mengharapkan supaya  APBD Perubahan 2018 segera diketuk palu atau disahkan pekan ini. 

Seiring dengan itu, DPRD Pekanbaru mengebut  pembahasannya bersama  Tim Anggaran Pemerintah Dearah (TAPD) Pekanbaru.

Menyikapi hal itu,  Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Selasa (25/9) menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menggelar rapat antara Banggar bersama TAPD. Disebutkan Romi  nilai RAPDB untuk perubahan tahun ini senilai Rp2,6 triliun.

“Saat ini semua proses sedang berjalan sesuai dengan tahapannya,” terang Romi.

Ditegaskan politisi PDI Perjuangan ini, dari proses yang dilalui saat ini semua berjalan baik dan transparan. Dan prioritas anggaran masih seperti sebelumnya. infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“APBD-P ini diprioritaskan untuk keperluan Pemko. Seperti soal bayar PLN, tunda bayar, dan lain sebagainya yang dianggap urgent,” papar Romi. 

Romi menambahkan,  anggaran yang di Pemko akan lebih banyak difokuskan untuk pelayanan bagi masyarakat, dan juga anggaran untuk perkantoran tenayan.

Disampaikannya, apa yang menjadi prioritas di tahun perubahan ini, itu yang didahulukan dan juga diharapkan memang penganggaran dengan anggaran yang minim ini seluruh OPD diminta transparan dan dituntut untuk bisa lebih aktif dalam menggali potensi, juga harus kreatif.

"Sesuai dengan jadwal, ini dipastikan akan disahkan. Semoga apa yang kita inginkan bersama tercapai, '" tutup Romi.(Kur).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar